BUPATI RAJA AMPAT LANTIK PEJABAT ESELON II DAN III

20:21:21, - 08 Februari 2017 - Berita Pemerintah - - By : Petrus Rabu

BUPATI RAJA AMPAT LANTIK PEJABAT ESELON II DAN III

Berlangsung di Aula Badan Diklat dan Kepegawaian Daerah Kabupaten Raja Ampat, Rabu, 08 Pebruari 2017, Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE melantik sejumlah pejabat Eselon II dan pejabat Eselon III di Lingkungan Pemda Raja Ampat.

Pelantikan yang ditandai dengan pengambilan sumpah dan janji jabatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Raja Ampat, Manuel Piter Urbinas, S.Pi, M.Si, Kapolres Raja Ampat, Mario Siregar, Wakil Ketua II DPRD Raja Ampat, Yuliana Mansawan, Anggota DPRD Raja Ampat dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Abdul Faris Umlati, SE dalam sambutannya mengatakan pelantikan pejabat dalam birokrasi pemerintahan merupakan hal wajar sebagai bentuk penyegaran, tetapi juga untuk meningkatkan profesionalime tata kerja dalam pengelolaan pemerintahan dan pembangunan. Lebih jauh, Faris, sapaan Abdul Faris Umlati, SE menjelaskan  pelantikan yang diawali pembacaan pakta integritas tersebut telah mengikuti koridor dan aturan yang ada.

“Saya taat aturan. Karena itu pelantikan ini merupakan implementasi  dari amanat undang-undangan. Kita tempatkan orang sesuai pangkat dan golongan. Selama ini ada bawahan yang pangkatnya lebih tinggi dari atas sehingga sering menjadi kendala dalam soal koordinasi di internal instansi. Hal ini kita atur sehingga roda pemerintahan ini berjalan dengan baik,” ujar A. Faris Umlati, SE.

“Kita juga sudah melakukan tanda tangan pakta integritas. Saya harapkan agar kita menegakkan disiplin. Mendukung visi dan misi pemerintah dalam memajukan Kabupaten Raja Ampat,” tambah Faris.

Faris juga menambahkan pelantikan pejabat eselon II dan III ini telah mengikuti Peraturan Pemerintah  Republik Indonesia Nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah. Dari Struktur Organisasi yang ada hanya satu yang ditetapkan melalui peraturan bupati yakni Dinas Kebersihhan dan Pertamanan. Faris menjelaskan dinas ini sangat penting dan sesaui dengan kebutuhan Raja Ampat sebagai daerah tujuan wisata.

“Kita bentuk Dinas Kebersihan dan Pertamana untuk mengelola sampah yang ada, karena kita daerah tujuan wisata. Dan kita sudah lakukan koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri dan telah mendapat persetujuan,” kata Faris.

“Kedepan ini kita akan mengadakan berbagai event, dan yang dekat adalah Sidang Sinode. Besok pejabat yang dilantik segera melaksanakan tugas untuk mengatasi masalah sampah di Kota Waisai,” tambahnya.

“Saya selalu katakan jabatan itu ibadah. Tugas itu ibadah. Ciptaka kota ini sebagai kota yang bersih,” kata Faris.

Adapun pejabat yang dilantik tersebut adalah Asisten Bupati Bidang Pemerintahan, Dr. Yusuf Salim, M.Si,  Kepala Dinas Pariwisata, Yusdi Lamatenggo, S.Pi, M.Si, Kepala Dinas Ketahan Pangan, Ir. Whelem Watem, Kepala Dinas Perhubungan, Ir, Becky Rahawarin, MM, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Abdul Samad Wajo, S.Sos, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Alfaris Mambraku, M.Ec.Dev, Kepala Bappeda, Ir. Rahman Wairoy, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Samgar Sosir, S.Sos, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Drs. Yance Mambrasar, Staf Ahli Bupati Bidang Sosial Kemasyarakatan, Yulianus Mambraku, Kepala Dinas Pendidikan, Martha Sanadi, Sekretaris Dewan, Noak Komboy, SH, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Tomy Yong, Kepala Dinas Sosial, Muhidin Umalelen, M.Ec.Dev, Inspektur Daerah, Saiful Haji Malik, SH, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Fransiska Wanma, S.Hut, M.Ec.Dev,  Kepala Dinas Kesbang Pol, Saiful Sengadji, Kepala BPKAD, Orideko Burdam, M.Ec.Dev, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Henock Suruan,  Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ir. Wahab Sengadji,  Asisten Administrasi dan Umum, Lasiman, S.Sos, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Wilem Piter Mayor, ST.

Selain melantik pejabat Eselon II, Bupati Raja Ampat juga melantik pejabat Eselon III sekaligus Pelaksana Tugas Kepala Dinas antara lain Sekretaris dan Pelaksana Tugas Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah, Steven Numberr,S.Sos,M.Ec.Dev, Sekretaris dan PLT. Perindag, Hj. Jalali, S.Sos, MM, Sekretaris dan Plt. Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Yoseph Mirino, M.Ec.Dev, Sekretaris dan PLT. Kantor Perpusatakaan dan Arsip Daerah, Hasan Tamima, Sekretaris dan Plt. Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Pegilus H. Soor,SH, Sekretaris dan Plt. Dinas Informasi dan Komunikasi, Tobias Omkarsba, Sekretaris dan Plt. Dinas Perikanan dan Kelautan, Marten Luther Bertolomeus Imbir, S.Pi, Sekretaris dan Plt. Dinas Pemuda dan Olahraga, Sekretaris dan Plt. Badan Kepegawaian dan Diklat, Saifudin Ihamahu, S.Sos, MM, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak dan KB, Siti Syam Abdul Karimm,S.Sos, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM, Ria Sitti Umlati, S.Sos, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Donald Matulessy, A.Md. (by.Petrus Rabu) 

 

Tag Wakil Bupati Raja Ampat BUPATI RAJA AMPAT BUPATI RAJA AMPAT Kantor Bupati Raja Ampat waisai

Tentang Penulis

Petrus Rabu
Petrus Rabu

Staf di Bagian Humas Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Indonesia