BUPATI RAJA AMPAT PIMPIN UPACARA HARDIKNAS DI RAJA AMPAT

00:53:03, - 03 Mei 2016 - Berita Pendidikan - - By : Petrus Rabu

BUPATI RAJA AMPAT PIMPIN UPACARA HARDIKNAS DI RAJA AMPAT

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE memimpin upacara bendera memperingati Hari Pendidikan Nasional ke-71 di Lingkungan Pemda Raja Ampat, Senin 02 Mei 2016.

 Membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan, Faris, sapaan Abdul Faris Umlati, SE mengatakan Guru diibaratkan sebagai pelita yang memberikan terang dan menuntun jalan bagi anak-anak bangsa dalam meraih cita-cita luhur.

  “Peringatan Hardiknas ini harus memberikan makna yang besar bagi kita semua untuk membenahi sektor pendidikan kita agar lebih maju” jelas Faris.

Selanjutnya Faris menyatakan tantangan di Abad 21 ini lebih kompleks seiring kemajuan teknologi. Generasi muda dan pelajar harus menyiapkan diri dengan bekal ilmu pengetahuan, kematangan emosianal, memiliki karakter moral serta etos kerja.

 Lebih lanjutnya ia menjelaskan lembaga pendidikan harus mampu menyiapkan pelajar dan generasi muda yang kompetitif baik ilmu pengetahuan, karakter dan skill agar bisa bersaing.

 Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Raja Ampat, Faris menekan agar serius menangangi dan menjawabi berbagai tantangan dan persoalan dunia pendidikan di Raja Ampat.“Sebagai Kepala Daerah, saya ingatkan agar Dinas Pendidikan Raja Ampat harus mampu benahi berbagai kendala yang terjadi selama ini. Penempatan dan mutasi guru harus berimbang dan tidak ada lagi pungutan di sekolah” terang Faris.

 Dalam rangka memajukan dunia pendidikan di Raja Ampat, Pemerintah daerah akan meluncurkan pendidikan gratis, pembenahan dan peningkatan infrastruktur dasar dan peningkatan kompetensi para guru.

 Pada peringatan Hardiknas tahun ini Bupati Raja Ampat juga melauncing modul pendidikan lingkungan hidup sebagai muatan lokal bagi siswa SD kelas IV dan V di Kabupaten Raja Ampat.  Bupati juga mengatakan semoga modul ini bermanfaat dalam mewujudkan gerakan membangun pariwisata dan ekonomi menuju Raja Ampat sehat, pintar dan sejahtera.***

 

 

 

 

Tag Pendidikan ABDUL FARIS UMLATI KABUPATEN RAJA AMPAT BUPATI RAJA AMPAT BUPATI RAJA AMPAT pendidikan pendidikan pendidikan waisai

Tentang Penulis

Petrus Rabu
Petrus Rabu

Staf di Bagian Humas Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Indonesia