BUPATI RAJA AMPAT: TEGASKAN TAK ADA PUNGUTAN DI SEKOLAH DAN RUMAH SAKIT

10:08:54, - 16 Maret 2016 - Berita Pemerintah - - By : Petrus Rabu

BUPATI RAJA AMPAT: TEGASKAN TAK ADA PUNGUTAN DI SEKOLAH DAN RUMAH SAKIT

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE mengingat semua kepala sekolah dan pengelola rumah sakit pemerintah di Raja Ampat agar tidak boleh melakukan punggutan kepada siswa maupun kepada pasien yang hendak berobat di rumah sakit. Penegasan ini disampaikan Bupati Raja Ampat saat memimpin apel pagi Senin, 14 Maret 2016 di Halaman Kantor Bupati Raja Ampat.

Saat itu, Abdul Faris Umlati, SE meminta kepala dinas kesehatan dan kepala dinas pendidikan agar meneruskan peringatan tersebut kepada sekolah-sekolah dan rumah-rumah sakit di Raja Ampat. “Saya minta kepada kepala dinas kesehatan agar tidak ada pungutan bagi pasien atau masyarakat Raja Ampat yang berobat di Rumah Sakit Umum Daerah,” tegas Abdul Faris Umlati,SE.

Faris, sapaan Abdul Faris Umlati,SE juga memerintahkan hal serupa kepada kepala dinas pendidikan Kabupaten Raja Ampat yang saat ini hadir juga dalam apel rutin pemda Raja Ampat tersebut. Menurut Faris, kebijakan sekolah gratis dan kesehatan gratis merupakan misi pasangan Firman, sapaan Pasangan Bupati Abdul Faris Umlati, SE dan Wakil Bupati Manuel Piter Urbinas, S.Pi,M.Si dalam membangun Raja Ampat.

Menurut Faris, jika adalah yang ada persoalan kaitan dengan pelaksanaan program tersebut maka segera di koordinasikan dengan Bupati dan Wakil Bupati untuk mencari jalan keluarnya. Yang terpenting, kata Faris, masyarakat Raja Ampat bisa sekolah dan mendapat pelayanan kesehatan gratis.

Bupati juga meminta semua bus pemerintah daerah yang ada di Waisai agar setiap hari melayani transportasi anak-anak sekolah yang berada di Kota Waisai. Baik yang sekolah di Perumahan 300, maupun sekolah di Waisai-Ibukota Kabupaten Raja Ampat. “Kita harus sama-sama berkomitmen untuk memberikan yang terbaik buat masyarakat Raja Ampat,” kata Faris.

 

Tag sekolah gratis sekolah gratis ABDUL FARIS UMLATI KABUPATEN RAJA AMPAT BUPATI RAJA AMPAT BUPATI RAJA AMPAT Kantor Bupati Raja Ampat

Tentang Penulis

Petrus Rabu
Petrus Rabu

Staf di Bagian Humas Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Indonesia