Membangkitkan Mutu Pendidikan Di Raja Ampat Melalui Hari Anak Nasional

by Humas R4 Pendidikan 11 Agustus 2018
Membangkitkan Mutu Pendidikan Di Raja Ampat Melalui Hari Anak Nasional

Peringatan hari anak nasional digelar dengan ceria dan meriah yang dilaksankan di PAUD St. Maria Regina Waisai dan di ikuti oleh sejumlah PAUD serta TK yang ada di Waisai, Sabtu (11/8/2018).

 

Bunda Paud Raja Ampat Fauzia Helga Umlati menegaskan yang terpenting adalah pendidikan bagi anak terutama pendidikan pada anak di usia dini, untuk itu perlu untuk selalu di ingat bahwa anak mempunyai hak untuk hidup, hak untuk mendapak makan hak mendapatkan pendidikan dan juga hak untuk terdaftar sebagai warga Negara Indonesia dengan dibuatkannya akte kelahiran.

 

“yang terpenting adalah memperhatikan pendidikan terutama paud, ingat ibu-ibu anak anak mempunyai hak untuk hidup, mendapatkan makanan, mendapatkan pendidikan dan juga mendaftarkan mereka melalui akte kelahiran” kata Fauizia Helga .

 

Sementara itu Koordinator Program PAUD-HI untuk Program Kemitraan UNIMUDA dan Unicef, Doni Sudibyo menjelaskan Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong (UNIMUDA) selain bergerak dalam bidang pendidikan, saat ini telah konsen dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat, yaitu dengan menggandeng lembaga donor, baik dalam skala nasional maupun internasional, pihaknya mengatakan kegiatan yang telah terlaksana selama ini bukan hanya bersifat ceremonial semata namun juga dengan aksi nyata.

 

“UNIMUDA Sorong selain bergerak dalam bidang pendidikan, saat ini juga telah konsen dalam bidang penelitian dan pengabdian pada masyarakat, yaitu dengan menggandeng beberapa lembaga donor, baik dalam skala nasional maupun internasional, sehingga dalam hal ini kami bukan hanya melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat seremonial semata namun juga dengan aksi nyata”. Kata Doni Sudibyo.

 

Dengan di adakanya peringatan hari anak nasional di Raja Ampat di harapkan dapat meningkatkan kesadaran kepada orang tua pentingnya pendidikan pada anak usia dini.

Pemerintah Kabupaten Raja Ampat - Setda Raja Ampat

Setda   Raja   Ampat

 

Copyright © 2017 Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Raja Ampat