Pemerintah dan Masyarakat Raja Ampat Kembali Menggelar Festival

23:49:58, - 04 Oktober 2016 - Berita Pemerintah - - By : Petrus Rabu

Pemerintah dan Masyarakat Raja Ampat Kembali Menggelar Festival

 “Presiden Joko Widodo Direncanakan Akan Membuka Kegiatan Festival Raja Ampat Tahun 2016,”

Pada pertengahan Oktober 2016 ini tepatnya pada tanggal 18-21 Oktober 2016, Waisai-Ibukota Kabupaten Raja Ampat bakal kembali ramai. Betapa tidak, Festival Raja Ampat sebagai ajang tahunan dan menjadi kalender rutin Pemda Raja Ampat bekerja sama dengan Pemda Provinsi Papua dan Kementerian Pariwisata tersebut akan kembali digelar.

Kendatipun festival Raja Ampat merupakan agenda rutin tahunan namun konsep festival Tahun 2016 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.  Bahkan Presiden Joko Widodo direncanakan akan membuka kegiatan festival Raja Ampat Tahun 2016.

“Rencananya Presiden Jokowi akan membuka. Konsep festival tahun inipun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Temanya adalah Lovely Raja Ampat (Indah Raja Ampat). Ada banyak kegiatan berupa lomba, pentas seni dan tari serta hiburan rakyat,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Raja Ampat, Yusdi Lamatenggo, S.Pi, M.Si di Aula Bupati Raja Ampat, Senin 03 Oktober 2016 saat rapat pembentukan Panitia Pelaksana Tingkat Kabupaten Raja Ampat.

Yusdi juga membeberkan sejumlah kegiatan yang akan digelar dalam Festival Raja Ampat tahun 2016 antara lain Under Water Foto, Lomba Foto Instagram, Sasi Laut, Tries Scuba, Lomba Bahari, Wisata Kuliner, Lomba  seni kerajinan tangan masyarakat, Paket Wisata Alam, Jurnalis Foto Kompetition serta beberapa kegiatan lainnya.

“Kegiatan Tries Scuba dilaksanakan mengingat Raja Ampat sebagai tujuan wisata selam dunia, dan banyak orang datang ke Raja Ampat hanya untuk menyelam dan menikmati keindahan bawah laut Raja Ampat. Namun masih banyak orang di Raja Ampat yang belum bisa menyelam, maka Tries Scuba Diving dilaksanakan bagi orang yang ingin mencoba untuk diving. Nantinya akan dipandu oleh penyelam-penyelam professional,” kata Yusdi.

Yusdi juga menambahkan Under Water Foto sudah digelar beberapa bulan yang lalu yang diikuti oleh ratusan fotografer dalam dan luar negeri. “Kegiatan ini sudah dilaksanakan bekerja sama dengan Polda Papua dan hasilnya ada 20 foto terbaik yang diumumkan saat festival,” tambahnya. By. PR

 

Tag pariwisata pemerintah raja ampat waisai

Tentang Penulis

Petrus Rabu
Petrus Rabu

Staf di Bagian Humas Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Indonesia